7 Tips Memilih Sarung Kulit Jok Mobil Harga Murah Berkualitas

Mobilkeren.id – Kenyamanan berkendara adalah hal yang diinginkan oleh semua pengemudi. Maka tidak heran kalau banyak pengemudi yang rela memodifikasi bagian kabinnya supaya memberikan kenyamanan ekstra, sehingga berkendara selama berjam-jam pun tetap santai. Salah satu bagian yang berpengaruh pada kenyamanan berkendara adalah sarung jok mobil. Selain memberi kesan nyaman, sarung jok mobil juga berguna untuk menambah keindahan bagian interior dan melindungi kulit jok mobil dari benda tajam.

Tips Memilih Sarung Jok Mobil

Tips Memilih Sarung Jok Mobil

  1. Perhatikan Bahan yang Digunakan

Bahan yang digunakan untuk memproduksi sarung jok mobil sangat bervariasi. Ada yang terbuat dari bahan kulit asli, ada pula yang terbuat dari bahan kulit sintesis. Sebelum membeli sarung jok mobil, perhatikan bahan yang digunakan untuk membuat sarung jok tersebut. Harga satu set sarung jok mobil berbahan kulit asli mungkin sedikit lebih mahal kalau dibandingkan dengan kulit sintesis karena memang kualitas jok kulit asli lebih bagus dan tahan lama.

  1. Perhatikan Bagaimana Cara Pasangnya

Setelah memilih bahan untuk sarung jok mobil, sekarang saatnya untuk menentukan cara pemasangan sarung jok mobil itu sendiri. Ada dua tipe pemasangan yang bisa digunakan. Pertama, paten yaitu pemasangan sarung jok dengan cara mengganti bahan pelapis jok lama dengan yang baru. Kedua,sarung atau semi permanen yaitu dengan menimpa sarung jok lama dengan yang baru tanpa harus melepas atau mengganti sarung jok lama.

Baik cara pemasangan paten maupun sarung, keduanya sama-sama bagus. Tapi balik lagi, semuanya tergantung selera masing-masing pemilik mobil.

  1. Pilih Model yang Paling Oke

Sarung jok mobil hadir dengan model yang berbeda-beda. Ada yang model standar, garson, kerut, sporti, dan masih banyak lagi. Untuk model standar, Anda bisa temukan dimana saja dengan harga yang lebih terjangkau. Berbeda dengan model sarung jok lain yang harganya cenderung lebih mahal ketimbang harga sarung jok standar. Pemilihan sarung jok mobil juga tergantung dari selera Anda selaku pemilik mobil.

  1. Pilih Merk Sarung Jok yang Bagus

Merk yang sudah populer tentu memiliki kualitas yang lebih bagus ketimbang merk yang jarang terdengar. Agar sarung jok mobil lebih awet dan tahan lama, pilihlah merk yang benar-benar berkualitas. Ada lima jenis merk sarung jok mobil yang selalu menjadi pilihan pengemudi, yaitu MBTech, Autoleder, Mastrotto, Star Hides, dan Total Synthetic Leather. Kelima merk sarung jok ini dijual dengan harga yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, pilihlah sarung jok dengan merk yang berkualitas dan tentunya sesuai dengan budget Anda.

  1. Pilih Sarung Jok yang Punya Jahit Pinggir

Sarung jok yang hadir dengan jahit pinggir biasanya selalu menjadi pilihan karena dapat memperindah tampilan dari interior mobil. Pilihlah bentuk jahit pinggir seperti apa yang Anda suka. Untuk model jahit pinggirnya sendiri, Anda bisa langsung request ke produsen yang memproduksi sarung jok mobil. Tapi, produk yang dibuat sesuai request biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Kalau Anda tidak mempermasalahkan harga, silahkan tentukan sendiri seperti apa model jahit pinggir untuk sarung jok mobil Anda.

  1. Pastikan Sarung Jok Tahan Air

Sarung jok mobil yang tahan air biasanya memiliki tingkat elastisitas yang tinggi. Artinya sarung jok mobilnya sangat kuat dan tahan terhadap guncangan sehingga tidak mudah retak atau bahkan robek. Untuk mengetahui apakah sarung jok mobil tersebut tahan air atau tidak, Anda bisa meremas-remas sarung joknya. Apabila sarung jok yang sudah diremas tidak meninggalkan kusut dan langsung kembali ke bentuk semula, itu artinya sarung jok tersebut tahan air.

  1. Pastikan Sarung Jok Kebal Terhadap Sinar UV

Bahan yang digunakan untuk sarung jok mobil harusnya tahan terhadap sinar ultraviolet. Selain mampu menangkal hawa panas yang datang dari luar kabin, sarung jok mobil ini juga lebih awet dan tahan lama.

Harga Sarung Jok Mobil

Harga satu set sarung jok mobil sangat bervariasi. Ada yang harganya ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Pilih sarung jok yang harganya sesuai dengan budget yang Anda miliki

Artikel ini membahas:

  • merek kain jok mobil
  • bahan kulit jok mobil
  • sarung jok mobil sintetis terbaik

Leave a Reply