Ingin Punya Mobil Baru Dengan Gaji Rp 3 Jutaan, Inidia Tipsnya!

Mobilkeren.id – Berkendara dengan mobil pribadi memiliki gengsi tersendiri yang dapat meningkatkan kualitas hidup pemiliknya. Untuk memiliki barang mewah ini, banyak orang yang bela-belain meminjam uang ke bank atau mengikuti program kredit bertaraf cicilan. Namun apa daya kalau semisal gaji per bulan hanya Rp 3 jutaan? Adakah kemungkinan punya mobil? Ada!

Jika Anda kepingin punya mobil baru tapi terhalang karena jumlah gaji yang sedikit, lakukan tips membeli mobil baru dengan gaji Rp 3 jutaan berikut ini.

Tips Kredit Mobil Baru Dengan Gaji Rp 3 Jutaan

Mobil Baru Dengan Gaji Rp 3 Jutaan

  1. Jenis Mobil Apa yang Anda Inginkan? Tentukan Sekarang!

Berhubung karena gaji pas-pasan, Anda tentu harus lebih realistis untuk menentukan mobil apa yang akan dibeli. Dengan gaji Rp 3 jutaan, mustahil jika Anda ingin membeli mobil Audi atau BMW. Coba cari referensi mobil dengan harga yang lebih murah yang sesuai dengan jumlah gaji yang Anda terima. Setelah mengetahui jenis mobil, Anda bisa menjalankan tips lainnya supaya mobil idaman tersebut bisa segera dimiliki. Artikel Terkait : 8 Mobil Baru Harga Dibawah 100 Jutaan

  1. Manfaatkan Program Kredit Jangka Panjang

Di era modern seperti sekarang, apapun bisa Anda miliki tanpa harus mempersiapkan uang tunai lebih dulu yaitu dengan mengajukan program kredit jangka panjang yang tenggang waktunya bisa mencapai 10 tahun. Anda bisa memanfaatkan program kredit seperti ini lewat pameran mobil yang diselenggarakan oleh provider tertentu. Cari tahu informasi mengenai pameran di kotamu dan hadiri lah pameran tersebut untuk mendapatkan mobil idaman dengan sistem cicilan yang lebih murah.

  1. DP Belum Mencukupi? Tambah Jumlah Tabungan

Meski pengajuan kredit jangka panjang sudah disetujui, Anda tidak boleh senang begitu saja. Pasalnya Anda harus mempersiapkan DP yang mau tidak mau harus dibayarkan di awal. Jumlah DP yang harus dibayarkan berkisar 30%. Anda bisa mengkalkulasi jumlah DP ini dengan mencari tahu harga mobil terlebih dahulu, lalu kalikan dengan 30%.

Misalnya harga mobil Rp 100 juta, maka jumlah DP yang harus dipersiapkan adalah 30% x Rp 100 juta = Rp 30 juta. Begitu seterusnya.

  1. Dapat Bonus dari Kantor? Langsung Ditabung!

Bonus yang Anda dapatkan dari kantor, entah itu bonus lembur atau bonus akhir tahun sebaiknya ditabung untuk membeli mobil baru atau tambahan dp daripada dihabiskan begitu saja untuk nongkrong bersama teman-temanmu. Meskipun jumlah bonus yang didapat tidak seberapa, tabung lah. Ingat peribahasa ‘sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit’. Berapapun jumlah bonus yang ditabung pada dasarnya akan bertambah banyak jika Anda disiplin menabung setiap bonus yang didapatkan dari kantor.

  1. Persiapkan Anggaran untuk Kebutuhan Darurat

Selain mempersiapkan dana untuk membayar DP dan membayar cicilan setiap bulan, Anda juga harus mempersiapkan dana darurat yang bisa digunakan untuk membayar asuransi mobil dan melakukan reparasi apabila mobil mengalami kerusakan di kemudian hari. Perawatan ini dibutuhkan agar performa atau kinerja mobil tetap bagus, Anda yang mengendarai mobil tersebut pun ikutan nyaman berada di dalam.

Baca Juga : Tips Merawat Mobil Agar Biaya Servis Bulanan Lebih Hemat

Biaya perawatan mobil bisa dibilang lumayan mahal, terutama untuk mengganti suku cadang yang rusak. Oleh sebab itu, jangan abaikan dana darurat seperti ini ya agar mobil baru yang sudah dibeli tetap awet sampai cicilannya lunas.

  1. Mencari Pekerjaan Sampingan untuk Menambah Pemasukan

Gaji Rp 3 juta dirasa tidak cukup untuk membayar cicilan mobil dan mempersiapkan dana darurat? Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa membayar kebutuhan untuk mobil tersayang jika Anda memiliki pekerjaan tambahan. Ya, carilah pekerjaan sampingan untuk menambah jumlah pemasukan yang Anda terima setiap bulan. Sehabis pulang kantor, Anda bisa lanjut bekerja demi menambah pundi-pundi rupiah. Tapi ingat, pekerjaan sampingan yang dipilih tidak boleh lebih berat dari pekerjaan utama ya agar kesehatan Anda tetap terjaga selama bekerja.

Baca Juga : Cara Menjadi Driver Gocar, Grab dan Uber Beserta Persyaratan Lengkap

Punya mobil baru walau gaji pas-pasan bisa Anda wujudkan asalkan Anda menerapkan tips yang benar, sesuai dengan yang telah kami jelaskan di atas. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin segera punya mobil. Selamat mencoba!

Leave a Reply