10 Ide Modifikasi Mobil Keren, Kreatif, dan Menarik

Mobilkeren.id – Apakah anda suka memodifikasi mobil? Modifikasi mobil memang menjadi hobi bagi sebagian kalangan anak muda. Dengan mengubah tampilan dan spek lainnya, mobil menjadi semakin menarik dan keren. Namun, terkadang kita bingung saat menentukan ide modifikasi mobil. Untuk itu, artikel ini akan memberikan banyak ide modifikasi dari berbagai jenis mobil. Dijamin modifikasinya update dan tidak ketinggalan jaman. Langsung saja kita simak ide-ide berikut.

1. Modifikasi Mobil Avanza

Modifikasi Mobil Avanza

Pertama, kita akan lihat ide modifikasi mobil keren dari Avanza Veloz 2014. Dengan memadukan bahan chrome di macam-macam bagian mobil termasuk untuk membalut velg ukuran 17 inci. Selain itu, mengganti ban dengan yang support kecepatan tinggi akan lebih agresif. Bisa juga dengan memadukan aksesoris seperti lampu depan dengan model eagel eyes, kaca film anti panas dengan 0% UV, dan aksesoris lainnya agar terkesan lebih santai. Sebagai tambahan, bisa juga memberi sentuhan baru di interiornya. Untuk masalah mesin, itu tergantung selera. Jika sudah puas, maka cukup menambahkan beberapa fitur yang diinginkan maka mobil Avanza mu akan sangat nyaman, menarik dan bernilai tinggi.

2. Modifikasi Mobil Toyota Yaris

Modifikasi Mobil Toyota Yaris

Ingin memodifikasi Toyota Yaris agar telihat lebih gahar dan menarik, coba tips dan ide berikut ini. yang pertama adalah bagian coliver. Shockbreaker coliver ini sangat cocok bagi kalian yang ingin mengubah tinggi dan tingkat peredaman mobil. Harganya mungkin sekitar 10 jutaan. Kemudian, akan semakin keren jika kamu memodifikasi Toyota Yaris dengan big brake kit.

Untuk mengganti ini, biayanya bisa sekitar 17 jutaan. Selain itu, untuk menambah kesan artistic, ganti pelek mobil anda dengan yang lebih lebar ukuran 17 inci. Untuk mendapatkannya, anda harus siap merogoh kocek sekitar 5 jutaan. Jangan lupakan body kit agar tampilan lebih sporty. Jika memilih yang berbahan fiberglass, harganya sekitar 4 jutaan sedangkan yang plastik harganya 6 jutaan.

3. Modifikasi Honda Jazz

Modifikasi Honda Jazz

Ide modifikasi mobil selanjutnya adalah untuk Honda Jazz. Agar pencahayaan lebih maksimal, ganti lampu depan dengan LED DRL. Lampu ini juga bisa digunakan untuk foglamp. Selain itu, modifikasi juga diperlukan pada bagian side skirt dan lips custom. Untuk kaki-kakinya, gunakan velg RAYS Volk Racing TE37SL ring 18 inci agar lebih agresif. Bumper depan memang sangat vital, namun jangan lupakan juga bumper belakang. Dengan modifikasi bumper belakang, Honda Jazz anda bisa terlihat lebih sporty dan memiliki style racing. Terakhir, buat bumper terlihat lebih garang dengan dua muffler di kiri dan kanan.

4. Modifikasi Suzuki Escudo

Modifikasi Suzuki Escudo

Selanjutnya, ada lagi ide modifikasi untuk mobil Suzuki Escudo. Agar lebih nyentrik, bisa gunakan airbrush dengan motif tribal. Kemudian, gunakan air suspense 6 titik agar roda bisa bergerak independen. Untuk kap mesin, gunakan mesin & filter turbo seperti Toyota Supra V6 digabung dengan Holset 60 AR. Dengan mesin ini, mobil anda akan sangat kuat untuk balapan di trek yang lurus. Tidak berhenti disitu, modifikasi juga beberapa bagian exterior seperti air brush, bumper, dan lampu. Untuk bagian interior, sebaiknya sesuaikan fitur dengan kebutuhan dan keinginan kalian. Jangan lupakan beri sentuhan pada velg dan kaki-kaki agar semakin menawan.

5. Modifikasi Mobil Brio

Modifikasi Mobil Brio

Modifikasi berikut ini juga termasuk salah satu ide modifikasi mobil paling total. Adalah Honda Brio tipe E tahun 2014 yang dicobanya. Untuk mesin, mobil ini akan sangat mencengangkan dengan Turbo HKS sehingga performanya jauh lebih hebat. Selain itu, kamu juga perlu memodifikasi kaki-kakinya dengan coilover GAB dan Big Brake Brembo. Untuk tampilan luarnya, bisa dicoba sunroof RB1, penggantian warna cat, bulb HID autovision Zenith, dan lain sebagainya. Untuk modifikasi interiornya, bisa tambahkan Murano upholstery, Turbo timer, berbagai indicator, serta fitur lainnya seperti TV, PlayStation, dll. Estimasi biayanya tergantung banyaknya penggantian. Jika modifikasi total, pasti biayanya juga sangat mahal.

6. Modifikasi Mitsubishi Grandis

Modifikasi Mitsubishi Grandis

Kalian juga bisa mengikuti tips modifikasi mobil ini pada Mitsubishi Grandis. Pertama, focus ke interiornya dengan mengganti jok standar dengan jok dari Recaro tipe Style dari Evolution VII. Setelah itu, ganti tuas persneling serta pedal dengan brand dari Ralliart. Setirnya pun juga tak luput dari modifikasi dari produk Sparco. Untuk meningkatkan performa, bisa dicoba mesin ported & polish dengan 3 angle velve seat. Untuk kaki-kakinya, gunakan velg ukuran 17 inci. Penambahan berbagai fitur akan semakin membuat Mitsubishi Grandis anda semakin elegen seperti Vox altitude speaker 2 way, Kenwood 6 inci TV screen, dll.

7. Modifikasi Isuzu Panther

Modifikasi Isuzu Panther

Jika anda ingin memodifikasi mobil Isuzu Panther, bisa juga menggunakan ide berikut ini. untuk eksteriornya, gunakan custom bodi memakai plat besi dan custom bumper menggunakan fiber. Selain itu, tutup bagasi belakang menggunakan motorize. Untuk interiornya, bisa pertimbangkan custom dashboard lapis Murano, custom steering wheels, dan lain-lain. Kaki-kaki juga perlu dimodifikasi dengan velg 24 inci, arm custom, dan lain-lain. Untuk mesin, gunakan GM 4-bolt dan cylinder head edelbrock. Terakhir, modifikasi ICE meliputi 8 buah subwoofer 12 inci, 4 power monoblock, 10 monitor 7 inci, 8 speaker, dll. Dengan begitu, Isuzu Panther anda akan jauh lebih menarik.

8. Modifikasi BMW 5

Modifikasi BMW 5

Ide modifikasi mobil selanjutnya adalah untuk BMW 5-Series. Pertama, modifikasi focus pada perubahan warna menggunakan cat yang lebih gelap agar tampak lebih agresif dan garang. Selain itu, juga ditambahkan sapuan cat putih polos di sebagian body dan bumper depan serta memiliki luban airscoop lebih besar. Untuk menambah tampilan sangarnya, bisa ditambahkan lampu angel eyes pada lampu depan yang mana warnanya bisa dipilih sesuai selera masing-masing. Untuk masalah interior dan mesin tidak terlalu berpengaruh. Namun, kalian bisa memodif sesuai keinginan kalian.

9. Modifikasi Suzuki Baleno

Modifikasi Suzuki Baleno

Ingin memiliki Lamborghini tapi tak cukup uang? Coba modifikasi Suzuki Baleno anda dengan ide ini. agar terlihat seperti Lamborghini, ganti pintu dengan pintu khas Lamborghini. Selain itu, bagian lain juga bisa dirubah dengan biaya minimalis dan terlihat makin ciamik seperti kemudi menggunakan Momo Drifting dan velg menggunakan ATS. Untuk pintunya, bisa dicoba menggunakan custom model gunting dari Galeria John Speed.

10. Modifikasi Honda Civic

Modifikasi Honda Civic

Ingin mobil Honda Civicmu terlihat lebih sporty? Kalian bisa mencoba modifikasi seperti ide ini. perubahan mencolok yang paling diperlukan adalah pada bagian body. Misalnya dengan kelir hitam doff yang dipadukan grafis merah di bagian depan hingga ke belakang. Untuk bagian lampu, beri sentuhan smoke sebagai penegas efek gelap. Kaki-kaki juga perlu dimodifikasi agar lebih terlihat gagah. Mulai dari penggantian pelek 18 inci hingga penggantian ban depan & belakang. Apakah kalian tertarik dengan ide modifikasi mobil ini? Semoga ide-ide di atas bisa menginspirasi kita semua.

Artikel ini membahas:

  • mobil modif
  • modi
  • modifikasi
  • modipikasi mobil
  • Modivikasi mobil
  • mobil mof
  • midif mobli
  • modif lis mobil
  • modif mobil ditas bagasi belakang
  • modifikasi mobik

Leave a Reply