12 Mobil Bekas Harga Di Bawah Rp 30 Juta Berkualitas

Mobilkeren.id – Sebelumnya kita telah membahas Daftar Mobil Bekas Harga di Bawah Rp 80 Juta, Pada kesempatan kali ini kita akan membahas daftar mobil second di bawah Rp 30 juta. Siapa sangka dengan uang seminim itu Anda dapat membeli sebuah mobil bekas berkualitas? Kini bepergian semakin mudah, apalagi kalau sudah punya kendaraan pribadi.

Daftar mobil di bawah Rp 30 jutaan ini adalah mobil bekas. Namun, performanya tidak boleh dianggap murahan. Terlebih jika Anda merawat mobil ini dengan baik dan hati-hati. Maka mobil Rp 30 juta ini akan menunjukkan ketangguhannya.

Di bawah ini adalah 12 daftar mobil bekas di bawah Rp 30 juta yang dapat Anda jadikan pilihan.

  1. Honda Civic Wonder Sport (1986)

Honda Civic Wonder Sport (1986)

Mobil yang diproduksi 31 tahun yang lalu ini masik mampu menarik perhatian konsumen. Walaupun mesin yang digunakan bukanlah mesin up to date, namun desainnya sangat unik dan cocok dijadikan mobil antik. Tinggal poles sedikit saja, maka Anda akan dibawa ke zaman 40an.

Mobil ini menggunakan 4 silinder dengan mesin berkapasitas 1.5 liter. Harganya di pasar otomotif sekitar Rp 29 jutaan.

  1. Toyota Crown (1993)

Toyota Crown 1993

Mobil sedan selanjutnya adalah Toyota Crown. Walaupun sudah sangat jarang, namun masyarakat Indonesia masih jatuh hati pada mobil sedan ini. Bagaimana tidak, desainnya yang cukup klasik sangat cocok bagi Anda ingin kembali ke zaman 45an. Mesinnya dibekali 2 liter dan dibanderol dengan harga Rp 29 juta.

  1. Toyota Kijang Super (1989)

Toyota Kijang Super 1989

Jika Anda butuh mobil untuk jalan-jalan bersama keluarga tercinta, Kijang Super tahun 1989 cocok dijadikan pilihan. Mobil ini dapat menampung 7 orang penumpang. Kapasitas mesinnya 1,5 liter diusung dengan teknologi yang super bandel dan tangguh. Mobil Kijang Super ini juga hemat bahan bakar. Jadi tidak perlu khawatir untuk membawanya bepergian jauh. Harganya Rp 29 juta.

  1. Ford Laser GL (1995)

Ford Laser GL 1995

Kali ini mobil produksi Amerika Serikat unjuk gigi di jajaran mobil sedan bekas di Indonesia. Walaupun sudah dirilis 20 tahun yang lalu, namun eksistensinya belum hilang. Ya, Ford Laser GL yang dibanderol dengan harga Rp 23 juta ini masih laris manis di pasaran. Namun sayang, persediannya terbatas sehingga tidak banyak orang yang dapat memilikinya.

  1. Daihatsu Espass (1995)

Daihatsu Espass 1995

Jika Anda ingin punya mobil untuk antar jemput anak ke sekolah atau untuk berbisnis, Daihatsu Espass cocok untuk dilirik. Lagipula harganya juga sangat murah yaitu Rp 26 juta. Mobil ini berkapasitas 1.300 cc dan irit bahan bakar. Mesinnya yang tangguh sangat cocok menemani hari-hari Anda. Untuk kapasitas penumpang, mobil ini dapat menampung 7 orang penumpang atau lebih.

  1. Nissan Sunny (1997)

Nissan Sunny 1997

Mobil sedan memang menghadirkan banyak pilihan jika Anda ingin membeli mobil di bawah Rp 30 juta. Nissan Sunny yang dirilis tahun 1997 wajib Anda lirik. Perpaduan desain klasik-modernnya sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil lebih percaya diri.

Mesin yang digunakan juga cukup tangguh dengan mesin berkapasitas 1.400 cc. Hanya dengan Rp 25 juta saja, mobil Nissan Sunny ini siap menemani Anda bepergian kemana saja. Baik ke mall, kantor, atau sekedar keliling kota di sore hari.

  1. Daihatsu Charade (1987)

Daihatsu Charade 1987

Mobil ini terlihat cukup mungil. Benar, tidak? Desainnya yang mungil membuat mobil ini hanya dapat menampung maksimal 5 orang saja. Mobil ini hadir dengan beberapa varian warna. Namun, karena mobil ini termasuk mobil bekas, Anda harus memoles mobil ini agar terlihat seperti baru.

Menggunakan mesin 3 silinder dengan tenaga 68 ps menjadikan mobil ini tangguh. Walaupun modelnya terlihat tua, namun mobil hatchback ini masih terbilang cukup berkelas. Apalagi jika Anda melakukan modifikasi. Harganya dibanderol Rp 24 juta.

  1. Hyundai Accent (2001)

Hyundai Accent 2001

Mungkin harga Hyundai Accent yang baru masih terbilang lumayan mahal. Jika Anda memiliki budgetterbatas, Anda dapat membeli Hyundai Accent lama yang diproduksi tahun 2001. Mobil sedan ini tidak terlihat jadul, malahan berkelas. Desain interiornya juga terbilang lumayan bagus.

Hyundai Accent menggunakan tenaga 4 silinder dengan kapasitas mesin 1.5 liter. Mobil yang sempat populer di zamannya ini kini dibanderol hanya Rp 26 juta saja.

  1. Mitsubishi Lancer (1992)

Mitsubishi Lancer 1992

Dari gambar, mobil Mitsubishi Lancer ini terlihat sangat elegan, bukan? Mobil ini sebenarnya hadir dengan tiga pilihan, yakni GLX, GLXi, dan GTi. Varian GTi adalah salah satu yang ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Mesin yang digunakan berkapasitas 1.800 cc dengan tenaga 140 hp. Harganya kini hanya Rp 25 jutaan saja.

  1. Suzuki Katana (1991 – 1992)

Suzuki Katana 1991

Mobil yang identik dengan mobil “para penjahat” ini masih dijual di Indonesia. Harganya sekitr Rp 23 jutaan. Kelebihan mobil Suzuki Katana adalah sparepart nya yang terbilang murah dan hemat bahan bakar. Maka tak heran jika mobil ini masih banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia.

Mobil ini juga terbilang cukup tangguh, apalagi untuk jalanan yang tidak mulus. Kapasitas mesinnya cukup kecil yaitu 1.000 cc, namun ada juga beberapa jenis Suzuki Katana yang berkapasitas 1.300 cc.

  1. Suzuki Forsa (1986)

Suzuki Forsa 1986

Mobil ini terlihat mirip dengan Toyota Scarlet dengan bentuk belakangnya yang sedikit melebar. Suzuki Forsa termasuk salah satu mobil klasik yang namanya masih ada di pasar otomotif hingga sekarang. Untuk mobil bekasnya dibanderol dengan harga Rp 24 juta.

Bagi Anda yang ingin menjadikan mobil ini terlihat lebih elegan, Anda dapat mengganti mesinnya dan mengecat ulang warna bawaan mobil. Dengan tenaga 4 silinder dan mesin berkapasitas 1.000 cc, mobil ini terbilang cukup tangguh karena dapat menempuh jarak 199 km / jam.

  1. Suzuki Jimmy (1983 – 1985)

Suzuki Jimmy 1983

Selain Suzuki Katana, ada juga Suzuki Jimmy yang sudah diproduksi lebih dulu dibandingkan Katana. Mobil ini terbilang cukup langka di Indonesia karena diproduksi tahun 1983 – 1985. Terlebih lagi, masyarakat Indonesia kurang suka dengan modelnya yang dianggap sedikit “sangar”.

Namun, model yang sangar itu sesuai dengan ketangguhan mesinnya. Menggunakan sistem penggerak 4 x 4 membuat mobil ini cocok di kalangan off-roader. Mobil ini juga cukup tangguh untuk melintasi jalanan yang terjal, berlumpur, dan berbatu. Jadi Anda yang termasuk si petualang sangat cocok untuk memiliki mobil Suzuki Jimmy yang dibanderol dengan harga Rp 25 jutaan.

Perlu diingat, jelilah ketika Anda hendak membeli mobil bekas. Perhatikan setiap komponen di dalamnya, terutama bagian mesin yang terbilang cukup sensitif.  Dari 12 daftar mobil di atas, mobil manakah yang menarik hati Anda?

Pastikan Anda merawat mobil bekas Anda dengan baik. Karena mobil bekas sangat rentan terhadap kerusakan, apalagi di bagian mesinnya.

Artikel ini membahas:

  • mobil bekas murah dibawah 30 juta
  • harga mobil bekas dibawah 30 juta
  • mobil 30 jutaan
  • harga mobil murah dibawah 30 juta
  • harga mobil sedan bekas dibawah 30 juta
  • harga mobil kijang bekas dibawah 30 juta
  • harga mobil murah dibawah 30 juta baru
  • mobil harga 30 jutaan
  • mobil 30 jutaan bandel
  • sedan murah dibawah 30 juta

Leave a Reply