Mau Dapat Insentif Besar dari Ojek Taxi Online, Inidia Triknya!

Mobilkeren.id – Ojek online menjadi alat transportasi pilihan di era millenial. Selain cepat, tarif yang dikenakan juga lebih murah dibandingkan ojek-ojek pada umumnya. Ojek online juga hadir dengan berbagai macam pilihan, yaitu Go-Jek, Grab, dan Uber. Dari segi tarif, ketiganya menetapkan tarif yang berbeda-beda untuk setiap perjalanan. Sebagai penumpang, Anda harus bijak dalam memilih ojek online yang tepat untuk menemani perjalanan Anda setiap hari.

Hadirnya ojek online tidak hanya menguntungkan bagi penumpang saja, namun juga bagi pengemudi. Pasalnya, perusahaan ojek online menawarkan berbagai insentif yang menggiurkan bagi para pengemudi. Jumlah insentif yang diberikan tentu berbeda-beda untuk setiap pengemudi. Anda tertarik untuk mendapat insentif besar? Simak tips mendapat insentif besar dari ojek online di bawah ini:

Insentif Besar dari Ojek Taxi Online

  1. Penuhi Target

Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah memenuhi target. Setiap perusahaan ojek online memiliki target bagi setiap pengemudi. Jumlah target yang ditetapkan berbeda-beda untuk setiap pengemudi. Ada yang 10 orderan, 12 orderan, dan seterusnya. Apabila Anda diberikan target 14 orderan, Anda harus memenuhi target tersebut untuk mendapat jumlah insentif yang ditawarkan oleh perusahaan.

Bagaimana kalau target tidak terpenuhi? Tenang saja, Anda tetap akan mendapat insentif. Hanya saja jumlah insentif yang diberikan tidak sebesar yang ditetapkan di awal.

  1. Perhatikan Jumlah Rating

Rating atau nilai Anda menjadi poin yang tidak kalah penting. Rating menentukan performa Anda selama mengemudi. Rating ini akan Anda dapatkan dari setiap penumpang yang berhasil Anda antar ke tempat tujuan.

Rating akan sangat berpengaruh pada saat pencairan insentif. Apabila rating yang Anda miliki di bawah nilai 4, maka insentif tersebut akan ditahan dan akan diberikan pada saat rating Anda mencapai atau berada di atas nilai 4. Maka dari itu, Anda dituntut harus bersikap ramah kepada konsumen (penumpang) untuk mendapatkan rating yang bagus.

  1. Manfaatkan Jam Sibuk

Tarif atau biaya perjalanan di jam sibuk tentu saja berbeda dengan tarif di jam normal. Perbedaannya cukup signifikan, lho! Tarif di jam sibuk bisa mencapai dua atau tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan jam normal. Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah yang lebih besar.

Adapun jam sibuk yang bisa Anda manfaatkan, antara lain:

  • Pagi hari, saat pegawai kantoran atau anak sekolah berangkat kerja
  • Siang hari, saat jam istirahat atau makan siang. Pada waktu ini, Anda tidak perlu terlalu fokus untuk mencari penumpang karena cuaca di siang hari cukup panas, banyak orang kantor yang malas bepergian
  • Sore hari, saat pegawai kantor atau anak sekolah pulang beraktivitas
  • Malamhari, di waktu weekend khususnya untuk tempat-tempat hiburan malam yang buka hingga pagi
  1. Menerima Tarif Order Kecil

Tarif kecil? Jangan disepelekan! Bagaimanapun juga, Anda harus memanfaatkan setiap order demi mendapat insentif yang besar. Meskipun tarif ordernya kecil, order tersebut merupakan langkah untuk memenuhi target dari perusahaan. Jika Anda terlalu sering melewatkan tarif kecil, kesempatan untuk memenuhi target pun tidak akan tercapai. Impian untuk mendapat insentif besar pun hanyalah mimpi yang tidak akan pernah terwujud.

  1. Perhatikan Persentasi Pembatalan Order

Penumpang boleh membatalkan order kapanpun ia mau. Inilah yang perlu Anda perhatikan selaku pengemudi ojek online. Jangan sampai penumpang terlalu sering membatalkan order karena pembatalan order akan mengurangi rating atau performance Anda sebagai pengemudi. Usahakan persentase cancellation order tidak lebih dari 10% agar insentif yang harusnya Anda dapatkan dpat dicairkan dengan cepat pada hari yang sama.

  1. Harus Sigap

Saat tawaran order penumpang muncul, segera tangkap order tersebut sebelum direbut oleh driver lain. Setelah itu, Anda boleh menjemput penumpang sesuai dengan alamat yang sudah ditetapkan. Usahakan agar penumpang tidak menunggu terlalu lama. Apabila penumpang terlalu lama menunggu, yang ada order akan dibatalkan, Anda pun akan diberikan komentar yang tidak jelas dari penumpang tersebut sebagai bentuk kekesalannya. Oleh karena itu, jadilah pengemudi yang sigap dalam bekerja.

Baca juga : Cara Menjadi Supir Taxi Online Yang Menguntungkan

Mendapat insentif besar dari ojek online tidaklah sulit. Lakukan 6 tips di atas agar insentif yang Anda terima selalu konstan atau lebih besar dibandingkan hari-hari sebelumnya. Good luck!

Leave a Reply