7 Keuntungan Memasang GPS Tracker Pada Mobil dan Harganya

Mobilkeren.id – Penggunaan GPS tracker pada mobil lagi booming saat ini. Bisa dibilang sebagian besar mobil yang dijual di pasar otomotif sudah dilengkapi dengan GPS tracker atau alat pelacak. Pada dasarnya, alat pelacak ini sangat berguna bagi pengendara mobil. Apalagi saat dalam perjalanan jauh, fungsinya dapat berkali-kali lipat dari biasanya.

GPS Tracker Mobil

Keuntungan Memasang GPS Tracker atau Alat Pelacak Mobil

  1. Sebagai Antisipasi Saat Mobil Dicuri

Kasus pencurian kendaraan semakin marak terjadi, terutama di Indonesia. Untuk mengantisipasi pencurian, alangkah baiknya jika mobil Anda dilengkapi dengan alat pelacak. Pada saat mobil dicuri, Anda dapat mengetahui posisi mobil yang sebenarnya. Sehingga bisa menemukan mobil dengan cepat dan membawanya pulang ke rumah.

  1. Menyimpan Riwayat Perjalanan

GPS tracker juga berfungsi untuk menyimpan riwayat perjalanan. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui kemana saja mobil tersebut dibawa. Penggunaan GPS tracker ini juga sangat penting untuk memantau arah mobil, apalagi saat Anda membuka jasa rental mobil.

  1. Sebagai Penentu Arah

GPS tracker juga dapat digunakan sebagai penentu arah dan tujuanmu saat mengemudi. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot mantengin layar smartphone untuk mengetahui arah dan tujuan. Jaringan GPS tracker juga sangat kuat sehingga cocok untuk perjalanan ke daerah pedalaman alias desa.

Dengan adanya GPS tracker, Anda bisa bernapas lega karena alat penunjuk ini sangat akurat. Anda pun terhindar dari namanya tersesat di tengah jalan.

  1. Mengatur Jadwal Perjalanan

Bagi Anda yang punya usaha rental mobil, gunakanlah GPS tracker. Kenapa? Adanya GPS tracker akan sangat membantu untuk mengatur jadwal perjalanan. Sehingga Anda mengetahui pukul berapa mobil tersebut akan digunakan kembali.

  1. Memantau Bahan Bakar

Mobil berhenti karena kehabisan bahan bakar? Santai! Hal ini tidak akan terjadi apabila mobilmu dilengkapi dengan GPS tracker. Ya, GPS tracker bisa memantau kapasitas bahan bakarmu. Sehingga Anda dapat mengetahui jumlah bahan bakar yang terpakai.

  1. Mudah Digunakan

GPS tracker memang sangat mudah digunakan. Ketika Anda sudah memasangnya di mobil, Anda lebih mudah memantau keberadaan mobil. Anda juga bisa memantau keberadaan mobil melalui smartphone.

  1. Pemasangannya Mudah

Pemasangan GPS tracker juga tidaklah sulit. Anda bisa memasangnya sendiri di rumah, tanpa membawa mobil ke bengkel. Satu hal yang perlu diingat, pasanglah GPS tracker pada area tersembunyi agar tidak mudah diketahui oleh orang lain.

Biaya Pemasangan GPS Tracker atau Alat Pelacak Mobil

Biaya pemasangan GPS tracker sangat terjangkau, cocok untuk kondisi dompet di akhir bulan. Untuk harga trackernya saja, biasanya akan dibanderol seharga sekitar Rp 1,3 jutaan. Nah, untuk paket komplit (biaya tracker sekaligus geo fence, smart alert, dan lainnya)akan dikenakan biaya mencapai Rp 1,6 juta.

Keunggulan dari paket komplit adalah Anda mendapatkan fasilitas yang jauh lebih oke dibandingkan hanya membeli trackernya saja. Harganya yang lebih mahal sesuai dengan manfaat yang diberikan.

Ciri-Ciri GPS Tracker atau Alat Pelacak Mobil Terbaik

GPS tracker yang dijual di pasaran datang dari berbagai macam merk. Agar Anda tidak terkecoh saat membeli GPS tracker, perhatikan apakah alat pelacak tersebut berkualitas atau tidak. Ini dia ciri-ciri GPS tracker yang berkualitas:

  • Memberikan informasi yang akurat dan realtime
  • Akses pengecekannya harus mudah, bisa dilacak di smartphone, laptop, atau PC
  • GPS tracker memiliki fitur penyadapan suara
  • Dilengkapi dengan alarm
  • Bahan yang digunakan awet dan tahan panas
  • Dilengkapi dengan fitur hour meter yang berfungsi untuk mencatat saat kendaraan hidup atau mati
  • Dilengkapi dengan tombol SOS
  • Mudah dimatikan saat tidak digunakan, dan mudah dihidupkan kembali
  • Memiliki garansi khusus dari perusahaan yang bersangkutan

Harga GPS Tracker atau Alat Pelacak Mobil Terbaik

  • Siptracker STV 03, Rp 1.300.000 (tracker saja) dan Rp 1.600.000 – Rp 1.649.000 (paket komplit)
  • Siptracker STV 06, Rp 849.000 (tracker saja) dan Rp 1.099.000 (tracker + biaya pemasangan)
  • GPS tracker relay SOS, Rp 700.000
  • GPS tracker GT06N, Rp 420.000
  • ET200 tracker Lifetime Cootrack, Rp 615.000

Pemasangan GPS tracker sangatlah penting di era sekarang agar mobilmu tetap aman dari tangan-tangan nakal. Apalagi harganya yang terjangkau, manfaatnya juga banyak, juga bisa digunakan seumur hidup.

Leave a Reply