Penyebab dan Cara Mengatasi Remote Alarm Mobil Yang Rusak Bunyi Terus

Mobilkeren.id – Memiliki mobil yang bagus adalah sebuah keinginan bagi setiap orang. Semakin banyak produksi kendaraan mobil menjadikan dunia bisnis di bidang otomotif kian bersaing. Bahkan banyak pula yang menginginkan desain mobil sesuai dengan keinginan dari penggunanya. Tidak hanya itu saja, dengan adanya berbagai macam fitur seperti security lock pada mobil menjadikan banyak orang semakin nyaman karena bisa meninggalkan kendaraan mereka di mana saja. Namun tidak banyak pula mobil yang berkendala alarmnya tanpa alasan yang jelas sehingga sangat mengganggu lingkungan sekitar. Untuk itu, perlu kita ketahui bahwa ada penyebab dan cara mengatasi remote alarm mobil yang rusak secara manual dengan mudah.

Penyebab dari menyalanya alarm memang dikarenakan beberapa hal. Hal ini memang seringkali tidak diketahui oleh para pengguna yang memang memiliki mobil hanya untuk menjadikan itu sebagai kendaraan seperti pada fungsinya. Namun beberapa orang membeli mobil untuk memenuhi hobbynya terhadap dunia otomotif. Bagi yang merasa tidak pernah mengetahui beberapa hal yang bisa menyebabkan alarm mobil berbunyi dengan sendirinya maka ulasan kali ini perlu dibaca dengan seksama sehingga bisa menjadikan Anda sebagai pengguna yang bertanggung jawab. Selain itu, mengenal baik sistem mobil pribadi kita akan membuat kita lebih nyaman saat menggunakannya. Apalagi yang berhubungan dengan alarm yang mana bisa mengganggu lingkungan sekitar.

Tingkat keamanan lingkungan sendiri perlu diwaspadai karena memang banyak sekali kejahatan diluar kendali kita. Kejahatan ini bisa terjadi pada kendaraan yang sedang kita parkirakan walaupun pada tempat parkir. Hal ini dialami banyak pemilik mobil pribadi yang mana kejadian dari pencurian kaca spion sampai dengan perusakan pada kaca jendela hanya untuk merampok semua aksesoris pada mobil tersebut. Semua tindak kriminal bisa diminimalisir apabila kita memiliki sistem pertahanan dan juga sistem keamanan yang cukup baik. Setidaknya pada sebuah mobil dilengkapi dengan security alarm yang akan membantu kita saat mengalami pencurian. Namun hal ini juga bisa menjadi salah satu malapetaka bagi si empunya karena memang alarm yang sedang error bisa menimbulkan suara bising ketika berbunyi tanpa faktor yang berpengaruh. Namun bagi Anda yang ingin mengetahui penyebab dan cara mematikan alarm mobil bisa diikuti ulasan kali ini.

Cara Mengatasi Remote Alarm Mobil Yang Rusak

Penyebab alarm mobil berbunyi sendiri

Terkadang alarm yang kerap berbunyi ini tanpa adanya pemicu membuat lingkungan menjadi terganggu. Tidak hanya itu saja, pengguna pun akan merasa tidak nyaman karena telah menempatkan suatu keributan yang tidak ada pemicunya. Namun saat kita telusur lagi pada kendaraan roda empat ini, pada dasarnya pemicu utama dari bunyi alarm yang kerap berbunyi ini adalah sensitivitas getar dari lingkungan sekitar. Sistem pertahanan mobil yang terjadi akibat guncangan ini secara otomatis akan mendeteksi dan segera memberikan sinyal kepada pengguna bahwa kendaraannya sedang berada dalam lingkungan yang memiliki getaran yang cukup tinggi. Hal ini juga membuat kita malu karena terkadang kita dibuat bingung sendiri bagaimana cara mematikannya.

Alarm memang menjadi salah satu aksesoris yang sangat penting untuk sistem keamanan. Namun terhubung dengan adanya gangguan tanpa sebab ini bisa menjadikan penggunanya malu dengan sendirinya. Tidak hanya itu saja, sebagian orang yang mengalami kejadian ini akan merasa gugup dan bingung untuk mematikan alarm tersebut. Biasanya alarm ini terhubung dengan bagian pengunci pada mobil. Hal ini sengaja dihubungkan agar mengetahui hal yang tidak diinginkan. Untuk mengetahui penyebab dan cara mematikan alarm mobil bisa disimak dibawah ini.

Cara Mengatasi Remote Alarm Mobil Yang Rusak Dan Bunyi Terus

  1. Sensor pintu tidak berfungsi

Salah satu komponen pada mobil yang bisa menyebabkan alarm berbunyi dengan sendirinya adalah tidak berfungsinya sensor pintu mobil. Biasanya sensor pintu yang rusak bisa menimbulkan sensitivitas mobil semakin tinggi. Selain itu, saklar lampu pintu yang tidak berfungsi juga bisa mengakibatkan alarm berbunyi dengan sendirinya. Oleh karena itu anda tidak perlu kawatir ketika mengalami kejadian ini. Anda bisa membawanya ke bengkel dan segera diperbaiki.

  1. Pintu mobil yang terbuka

Selain sensor pintu, penyebab utama yang juga bisa berpengaruh yaitu karena pintu mobil yang terbuka. Biasanya beberapa orang menutup pintu mobil secara tidak rapat. Hal ini bisa menyebabkan sensor kunci pada remot yang memberikan sinyal kepada sistem keamanan mobil memberitahukan kepada pengguna bahwa ada hal yang tidak beres pada mobilnya. Untuk hal semacam ini lebih baik dicek kembali pintu yang digunakan sehingga mobil Anda tidak berbunyi alarmnya.

  1. Sensivitas getar mobil

Penyebab lain yang bisa mempengaruhi alarm mobil berbunyi sendiri yaitu karena sensitivitas getar mobil yang sangat tinggi. Tingkatan sensistivitas getar pada setiap mobil memang berbeda-beda. Biasanya alarm mobil Anda berbunyi ketika ada mobil lain lewat yang bisa menimbulkan getaran yang cukup tinggi. Walaupun memang tidak semua mobil seperti itu karena memiliki daya sensitivitas yang berbeda tetapi banyak mobil yang kerap kali berbunyi alarmnya hanya karena sensitivitas. Tidak hanya getaran yang ditimbulkan pda jarak dekat saja tetapi juga bisa pada jarak tertentu. Bahkan ketika ada pesawat yang lewat dalam jarak beberapa kilometer bisa menyebabkan alarm berbunyi dengan sendirinya. Jadi Anda tidak perlu kawatir karena kejadian seperti ini.

  1. Batre yang ada pada central lock habis

Penyebab lainnya yaitu batre yang terdapat pada central lock yang sudah habis. Hal itu yang bisa menjadi salah satu penyebab dari alarm mobil yang kerap kali berbunyi dan perlu anda hindari. Ketika batre control lock untuk kendaraan anda habis maka secara otomatis anda harus membuka kendaraan anda dengan cara manual. Untuk mengatasi hal ini maka sebaiknya anda melakukan pengecekan pada batre dan segera ganti batre pada control lock ketika sudah habis sehingga terhindar darisuara alarm yang bisa mengganggu lingkungan sekitar. Penyebab dan cara mematikan alarm mobil dengan cara ini sangat efektif dan mudah dilakukan oleh siapa saja. Hanya saja kejadian ini secara tidak sengaja terjadi karena kita sering menyepelekan hal kecil.

Sebagai salah satu pengendara yang bisa, kita tidak hanya mentaati peraturan yang ada tetapi juga untuk mengetahui apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengantisipasi kejadian semacam ini. Walaupun memang tidak setiap hari hal ini terjadi tetapi salah satu hal yang perlu kita ketahui adalah bagaimana cara mengatasinya dengan baik. Memiliki sikap tenang juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi hal ini karena di setiap kejadian yang tidak terduga bisa menyebabkan kita tidak terfokus pada apa yang akan kita lakukan Oleh karena itu akan lebih baik mengetahui penyebab dan cara mematikan alarm mobil yang benar secara manual. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Artikel ini membahas:

  • Penyebab alarm tidak bunyi

Leave a Reply