Cerdas, Begini Cara Mendapatkan Banyak Penumpang Taxi Ojek Online Tanpa Tuyul

Mobilkeren.idBekerja menjadi seorang pengojek online sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Sebut saja Gojek, Grab, dan Uber, ketiganya merupakan para pengojek online yang siap untuk mengantarkan para pelanggan kemanapun pergi.

Namun, ada satu hal yang unik di kalangan para pengojek online yaitu kalah cepat dalam mendapatkan penumpang, mungkin ada yang memasang aplikasi tuyul atau sebagainya. Berikut ini penjelasannya.

Definisi “Tuyul” Driver Ojek Online

Kata “tuyul” sudah tidak asing lagi bagi para pengojek online. Tuyul yang dimaksud adalah driver ojek online itu sendiri. Sebutan tersebut diberikan bagi para pengojek yang bermain curang saat ada order transaksi pemesanan. Dengan menggunakan trik tuyul ini membuat para driver mampu mendapatkan order dalam waktu yang sangat cepat, namun trik ini dilarang oleh perusahaan jasa taxi online manapun.

“Lalu, Bagaimana cara aman mendapatkan banyak penumpang taxi ojek online ?”

Cara Mendapatkan Banyak Penumpang Taxi Ojek Online

Salah satu trik aman mendapatkan pelanggan yang banyak adalah dengan menggunakan jaringan terkini, yaitu 4G LTE. Modem 4G biasanya disediakan langsung oleh perusahaan jasa ojek online. Para driver yang ingin mendapatkan pemasukan yang besar harus rela merogoh kocek yang lebih banyak untuk mendapatkan modem tersebut. Demi internet berkecepatan tinggi, apapun dapat dilakukan oleh para driver ojek online karena memang sangat berpengaruh pada pencapaian target untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Kelebihan Memakai Modem 4G bagi Driver Ojek Online

  1. Koneksi internet jauh lebih cepat

Koneksi internet jauh lebih cepat selama driver menggunakan modem 4G selama mengojek. Jangankan di perkotaan, di daerah pedalaman pun modem ini dapat bekerja dengan baik sehingga para driver tidak perlu cemas pada order yang akan masuk.

Jaringan modem 4G juga lebih stabil dibandingkan jaringan 3G. Ketika ada orderan, order tersebut pun lebih cepat masuk ke smartphone driver ojek online yang sudah support modem 4G.

  1. Jumlah orderan meningkat

Koneksi internet menjadi penentu nasib para pengojek online. Semakin cepat koneksi internet, semakin banyak jumlah orderan yang masuk. Jika pengojek online yang menggunakan jaringan biasa dari provider hanya mampu menangkap 10 orderan selama 1 hari, lain halnya dengan pengojek yang sudah memakai modem 4G. Dimana jumlah orderannya mencapai 14 – 20 setiap harinya. Besar juga, kan?

  1. Order yang masuk biasanya orderan kelas kakap

Keuntungan selanjutnya adalah jenis orderan yang masuk ke aplikasi si pengojek online. Ya, orderan yang masuk bukan order sembarangan, melainkan order kelas kakap yang tarifnya di atas Rp 50 ribuan. Lain halnya dengan jaringan biasa, order yang masuk biasanya orderan yang bertarif di bawah Rp 50 ribuan saja.

Tarif yang tinggi tentu saja sangat berpengaruh pada jumlah penghasilan yang didapatkan oleh si driver. Belum lagi bonus yang diberikan kepada driver jika driver tersebut sudah mencapai jumlah target order yang ditentukan oleh perusahaan ojek online.

  1. Meningkatnya jumlah pamasukan

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, menggunakan modem 4G pada ojek online dapat meningkatkan jumlah pemasukan. Uniknya, jumlah pemasukan yang didapat sangat bervariasi tergantung pada jumlah order. Bagi driver yang sudah pakai modem 4G tentu akan mendapatkan pemasukan yang lebih banyak dibandingkan driver lainnya.

Kelemahan Modem 4G Bagi Driver Ojek Online

  1. Memerlukan biaya tambahan

Modem 4G tidak diberikan secara cuma-cuma kepada para driver, melainkan dipungut biaya tambahan yang jumlahnya tergantung dari masing-masing provider. Mau tidak mau, driver ojek online harus mempersiapkan biaya tambahan demi melancarkan aksinya untuk mendapatkan jumlah order yang lebih banyak.

  1. Merugikan driver ojek online lain

Aplikasi modem 4G sangat merugikan driver lainnya. Bagaimana tidak, driver yang menggunakan jaringan GSM biasa membutuhkan waktu yang lebih lama agar order bisa nyangkut di aplikasi ojek online miliknya. Selain itu, tarif order yang didapatkan pun bisanya kelas “teri” alias yang bertarif rendah.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan driver yang sudah menggunakan modem 4G. Selain mendapat order kelas kakap, para driver juga bisa memilih jenis order mana yang akan dipilihnya.

Itu dia informasi mengenai cara mendapat banyak penumpang driver pada ojek online. Semoga bermanfaat!

Artikel ini membahas:

  • mantra agar penumpang taksi banyak

Leave a Reply