Cara, Ide dan Biaya Modifikasi Mobil Sedan Tua Menjadi Mobil Sport

Mobilkeren.id – Sedan adalah salah satu jenis mobil paling sering kita jumpai, terutama di Indonesia. Memang, mobil jenis sport belum begitu familiar di Indonesia. Selain itu, harganya yang sangat tinggi juga menjadi pertimbangan untuk tidak membelinya. Namun, bukan berarti kalian tidak bisa memiliki mobil sport. Bahkan, mobil sport bisa didapat dari hasil modifikasi mobil sedan. Mungkin terdengar tidak mungkin. Tapi, banyak yang sudah mencobanya. Hasilnya pun luar biasa. Jadi, apakah kalian tertarik untuk memodifikasi mobil kalian? Mari kita simak pembahasan lebih lanjut berikut ini.

Contoh Mobil-mobil Sedan yang Bisa Dimodifikasi

Jika kalian ingin melakukan modifikasi mobil sedan untuk dijadikan mobil sport, tentu saja harus memilih mobil sedan yang tepat. Pastinya, tak semua mobil sedan bisa dimodifikasi menjadi mobil sport. Lalu, apa saja mobil sedan yang dapat dimodifikasi?

1. Sedan Baleno
modifikasi Sedan Baleno

Foto : vixy182.wordpress.com

Yang pertama adalah modifikasi sedan Baleno. Untuk memodifikasinya, diperlukan beberapa sentuhan di beberapa bagian. Tentu saja ini tidak mudah. Tapi, banyak yang sudah mencobanya. Jika melihat hasilnya, dijamin kalian akan tertarik.

2. Sedan Ceper

modifikasi mobil ceper

Karena desainnya yang ceper, mobil sedan ini sangat cocok untuk dimodifikasi menjadi mobil sport. Tidak banyak yang diperlukan untuk memodifikasi sedan ini. Hanya diperlukan perubahan sedikit pada bagian luar dan dalam. Untuk menambah performa, penggantian mesin juga mungkin diperlukan.

3. Sedan Corolla

Modifikasi Sedan Corolla

Sedan Corolla juga sangat menarik untuk dimodifikasi. Dengan sentuhan dan keterampilan yang hebat, mobil sedan ini bisa kalian “sulap” menjadi mobil sport yang mengagumkan. Jadi, jika kalian bingung, silahkan coba modifkasi mobil sedan ini. Ini akan sangat menginspirasi bagi banyak orang.

4. Sedan Honda Civic

Modifikasi Sedan Honda Civic

Honda Civic memang menjadi salah satu idola di kalangan mobil sedan. Namun, kalian bisa membuatnya lebih bernilai dengan sedikit modifikasi. Karena mesinnya yang sudah bertenaga, mungkin yang diperlukan hanya sedikit modifikasi pada desain eksterior dan interior saja.

5. Sedan Lancer

modifikasi Sedan Lancer jadi sport

Sedan Lancer juga bisa dimodifikasi menjadi mobil sport yang handal. Tentu diperlukan banyak perubahan. Namun, hasilnya pasti akan sangat hebat.

6. Sedan Timor

Modifikasi Sedan Timor

Yang terakhir adalah sedan Timor. Mobil sedan ini juga sering dimodifikasi oleh banyak pecinta mobil. Salah satunya dimodifikasi menjadi mobil sport. Apakah kalian tertarik mencobanya?

Sebenarnya, ada beberapa mobil sedan lain yang bisa kalian coba untuk dimodifikasi. Namun, mobil-mobil sedan di atas paling sering ditemukan dalam hal modifikasi, terutama untuk dibuat mobil sport.

Apa Saja yang Perlu Dimodifikasi ?

Untuk memodifikasi sedan menjadi mobil sport, tentu ada beberapa bagian yang harus menjadi perhatian khusus. Inilah beberapa bagian pada mobil sedan yang perlu dimodifikasi sehingga menjadi mobil sport yang elegan:

1. Modifikasi Warna

Modifikasi Warna mobil sport

Mulailah memodifikasi mobil sedan anda dari yang sederhana dulu. Modifikasi warna misalnya. Sebagai langkah awal, kalian harus memikirkan warna yang cocok untuk mobil sport. Kalian bisa memakai warna favorit kalian, tapi pastikan kalau warna yang akan kalian gunakan memiliki kesan sporty. Jadi, warnanya akan cocok untuk mobil sport.

Memilih warna memang kelihatannya mudah. Namun, pemilihan warna harus dilakukan dengan hati-hati dan bijak. Kalian tak perlu takut dan ragu untuk menentukan warna. Misalnya saja warna simple atau motif yang sederhana. Ini akan menjadikan mobil kalian terlihat mewah. Namun, bisa juga kalian menambahkan detail atau aksen tertentu dalam modifikasi mobil sedan ini yang membuatnya terlihat lebih sporty.

2. Modifikasi Velg

velg mobil sedan sport

Velg adalah salah satu bagian mobil yang menarik banyak perhatian. Jadi, rencana selanjutnya yang bisa dijadikan ide adalah modifikasi velg sedan. Velg adalah bagian mobil yang paling banyak dilakukan modifikasi. Jadi, memodifikasi velg tidak akan sulit rasanya. Velg sangat penting karena bagian ini bisa merubah penampilan mobil sedan kalian menjadi terlihat lebih sporty.

Untuk memodifikasi velg, kalian harus memilih velg yang tepat. Bukan hanya sesuai dengan yang kalian inginkan tetapi juga dengan gaya atau model mobil kalian. Untuk merubah sedan kalian menjadi mobil sport, ukuran velg yang paling biasa digunakan adalah 17 atau 18 inci. Kalian bisa memodifikasi velg mobil kalian sendiri di rumah. Namun, jika kalian tidak punya peralatannya dan ingin yang simple, tinggal datang saja ke bengkel dan mintalah modifikasi yang sesuai dengan keinginan kalian.

3. Modifikasi Eksterior

Modifikasi spoiler mobil sport

Bumper, Velg, Kaca dsb adalah salah satu bagian dari eksterior mobil. Namun, kita perlu modifikasi eksterior yang lebih menyeluruh. Lalu, bagian eksterior apa yang perlu dimodifikasi ? Salah satunya adalah modifikasi spoiler. Dengan modifikasi spoiler dipasang di bagian belakang mobil tepatnya pada cap mobil, maka tampilan eksterior mobil sedan kalian sudah semakin sporty.

Apakah ada lagi? Ide modifikasi mobil sedan selanjutnya adalah dengan menambahkan lampu LED di bagian depan dan belakang seperti mobil sport pada umumnya. Tentu saja, lampu LED yang dipilih harus memiliki desain yang sporty. Dengan modifikasi-modifikasi eksterior di atas, mobil sedan kalian akan berubah menjadi mobil sport yang bernilai tinggi.

4. Modifikasi Interior

interior mobil sedan sport

Mobil sport bukan hanya soal tampilan luar saja. Setelah puas memodifikasi eksterior mobil sedan, kalian bisa melanjutkan untuk bagian dalam. Interior juga sangat penting dalam mobil sport. Jadi, buatlah tampilan dalam mobil sedan menjadi semirip mungkin dengan mobil sport. Dalam hal ini, tugas kalian tidaklah mudah. Anda banyak pertimbangan yang harus diperhatikan.

Untuk memodifikasi interior mobil, sesuaikan warna jok dengan warna body mobil sedan kalian. Tapi, kalian juga bisa mempertimbangkan warna yang kontras antara jok dan body mobil. Selain warna, mungkin perlu juga untuk menambahkan beberapa fitur yang membuat mobil semakin menarik seperti layar LCD dan audio. Dan masih banyak lagi ide modifikasi interior yang bisa kalian lakukan.

Estimasi Biasa Modifikasi Mobil Sedan Menjadi Mobil Sport

Berapa kira-kira uang yang perlu kalian keluarkan untuk memodifikasi sebuah mobil sedan menjadi sport? Tentu saja masalah biaya ini tergantung banyak hal. Ada beberapa factor yang mempengaruhi besaran biaya modifikasi. Hal ini berhubungan dengan mobil sedan yang akan dimodifikasi, kondisi mobil yang akan dimodifikasi, bagian mana saja yang akan dimodifikasi, dan seberapa pintar kalian memodifikasi mobil. Jika kalian bisa memodifikasi mobil sendiri, tentu akan lebih irit dibanding dengan pergi ke bengkel.

Berdasarkan pengalaman para pecinta mobil modifikasi, memang biaya yang diperlukan sangat bervariatif. Mulai dari 50 juta hingga ratusan juta. Karena itulah kita tidak bisa menilai seberapa besar estimasi biaya modifikasi mobil sedan agar menjadi mobil sport. Tentu saja perlu dana yang besar. Namun, dibandingkan dengan membeli mobil sport baru, tentu biayanya lebih terjangkau. Satu lagi, hal ini juga tergantung selera kalian sendiri. Semakin tinggi selera kalian, maka semakin besar biaya yang dibutuhkan untuk modifikasi.

Demikianlah pembahasan mengenai cara, ide, gambar dan biaya modifikasi mobil sedan tua menjadi mobil sport yang lebih keren. Semoga bermanfaat.

Artikel ini membahas:

  • modifikasi mobil
  • modif mobil
  • modifikasi mobil sedan
  • modifikasi mobil tua
  • modifikasi sedan
  • modif mobil sedan
  • cara modifikasi mobil tua
  • sedan modif
  • modif sedan
  • modifikasi mobil sedan tua

Leave a Reply